Kamis, 9 Mei 2024

Truk Muat Kertas Terbakar di Tol Mojokerto-Jombang KM 700

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Truk bermuatan kertas terbakar di Tol Mojokerto-jombang kilometer 700, Senin (24/5/2021). Foto:Istimewa

Sebuah truk terbakar di KM 700 Tol Mojokerto arah Jombang pada Senin (24/5/2021). Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Akses yang sempat ditutup sudah dibuka kembali.

Ramdan Senkom Astra Infra Toll Road Tol Kertosono-Jombang-Mojokerto melaporkan situasi terkini akibat truk bernomor polisi W 8752 YB yang terbakar di Tol Mojokerto-Jombang.

“Tepatnya di kilometer 700 yang arah Jombang saat ini dalam kondisi penanganan, pembasahan, dan pembersihan di lokasi,” ujarnya pada Radio Suara Surabaya.

Menurut keterangan Khoirul pengemudi truk, kejadian bermula ketika ia melaju dari timur ke barat, masuk dari Gerbang Tol Penompo dengan kecepatan 50 km/jam.

Sampai di kilometer 700, truk mengalami gangguan kelistrikan (konslet) sehingga muatannya terbakar dan pengemudi menepi di lajur lambat menghadap ke barat.

Karena kejadian ini, petugas sempat melakukan penutupan akses. Ketika penanganan selesai, akses yang mengarah ke barat sudah dibuka kembali meski masih terhambat.

Ramdan juga menjelaskan truk itu bermuatan kertas sehingga kebakaran truk ini membuat kabin hangus terbakar habis.” Untuk truknya, tongnya sudah terbakar habis,” ujarnya.

Ia juga menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Terkait dengan data-data yang diperlukan, pihaknya menyatakan sudah mendapatkan semuanya.

Kondisi truk sudah berada di tepi jalan, dan pihaknya bersama petugas terkait, sampai saat ini masih melakukan pendalaman.(frh/den)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs