Sabtu, 8 Mei 2021

Truk Tronton Sebabkan Laka Beruntun di Purwosari, Sopir Mengaku Remnya Bermasalah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Truk tronton menabrak truk boks dan mobil di Raya Purwosari, Pasuruan pada Senin (22/2/2021) sekira pukul 13.30 WIB. Foto: Yunita Nia via e100

Truk tronton hijau bernomor polisi W 8685 XV menyebabkan kecelakaan beruntun di Raya Purwosari, Pasuruan pada Senin (22/2/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Iptu Marti Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan menjelaskan, truk tronton bermuatan palet besi melaju dari Malang ke Surabaya. Sesampainya di depan PT. Toyota Boshoku Indonesia (TBINA), truk tronton tiba-tiba masuk ke jalur berlawanan dan menabrak dua kendaraan di jalur itu secara bergantian.

“Pertama, truk tronton menabrak truk boks bernomor polisi N 9151 EC. Truk boks ini tanpa muatan, habis membongkar muatannya di Perak. Truk boksnya sampai terguling dan menabrak kanopi rumah warga yang berada di tepi jalan,” kata Marti kepada Radio Suara Surabaya, Senin sore.

Truk boks terguling dan menabrak rumah warga karena ditabrak truk tronton di Raya Purwosari, Pasuruan pada Senin (22/2/2021) sekira pukul 13.30 WIB. Foto: Yunita Nia via e100

Lalu, truk tronton menabrak mobil Xenia hitam bernomor polisi L 1891 RC. Mobil ini berisi satu keluarga yang terdiri dari pengemudi dan tiga penumpang. Pengemudi dan penumpangnya selamat meski bagian depan mobil ini penyok.

Marti memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini. “Hanya kerugian materiil dan luka ringan. Pengemudi truk boks dan kernetnya mengalami luka di pelipis kiri, tapi tidak mau dibawa ke rumah sakit. Untuk rumah yang ditabrak truk boks hanya rusak di bagian kanopi dan sedikit tamannya,” kata dia.

Setelah menabrak truk boks, truk tronton menabrak mobil di Raya Purwosari, Pasuruan pada Senin (22/2/2021) sekira pukul 13.30 WIB. Foto: Sugeng via e100

Terkait penyebab kecelakaan ini, kata Marti, supir truk tronton mengaku ada trouble pada remnya. Namun dia tidak menyebutkan remnya blong. “Sepanjang jalan Purwodadi sampai Purwosari ini memang jalannya menurun,” ujarnya.

Pada pukul 15.30 WIB, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dan dua jalur sudah bisa dilewati.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 8 Mei 2021
29o
Kurs