Selasa, 30 November 2021

Ubaya Virtual Edu Fair 2021, Jawab Kebutuhan Informasi Pendidikan Tinggi di Masa Pandemi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
flyer

Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar Ubaya Virtual Edu Fair 2021. Pameran pendidikan virtual di masa pandemi Covid-19 ini memfasilitasi kebutuhan informasi siswa-siswi SMA/SMK seluruh Indonesia mau pun masyarakat umum. Ubaya Virtual Edu Fair 2021 digelar lewat laman edufair.ubaya.ac.id mulai 2 – 8 Mei 2021.

Ubaya ingin merangkul dan mengembalikan semangat belajar masyarakat di seluruh Indonesia dengan menghadirkan pameran pendidikan virtual yang dapat diakses siapa pun, kapan pun dan di mana pun. Dengan adanya pameran pendidikan virtual tersebut maka mempermudah siswa-siswi SMA/SMK maupun masyarakat Indonesia yang ingin mencari informasi perkuliahan hingga beasiswa di Ubaya.

“Makna Hari Pendidikan Nasional di masa pandemi ini sesuai dengan tema Hardiknas 2021 yaitu Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar, maka Ubaya sebagai intitusi pendidikan tinggi perlu ikut menjaga dan membangkitkan semangat belajar generasi muda. Oleh karena itu, Ubaya mengadakan Ubaya Virtual Edu Fair 2021,” terang Benny Lianto Rektor Ubaya, Selasa (4/5/2021).

Ubaya Virtual Edu Fair 2021 adalah platform pameran pendidikan virtual hasil karya kolaborasi Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Ubaya dengan program kekhususan baru turunan dari Program Desain dan Manajemen Produk yaitu program Desain Interaksi (Interaction Design) milik Fakultas Industri Kreatif Ubaya.

Saat mengakses Ubaya Virtual Edu Fair 2021 pengunjung akan diarahkan untuk mendaftar dan mengisi data diri terlebih dahulu. Setelah itu, pengunjung akan berada di Ubaya Edu Fair Hall dengan dua pilihan yaitu presentation room dan exhibition room. Pengunjung bebas memilih sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Jika pengunjung ingin berinteraksi dan mengobrol bersama perwakilan Ubaya untuk mendapat informasi langsung bisa memilih ruang presentasi dengan mengikuti jadwal yang sudah ditentukan. Pada ruang presentasi, pengunjung juga akan mendapatkan informasi mengenai beragam beasiswa yang ditawarkan oleh Ubaya.

Sementara itu, jika memilih ruang pameran maka pengunjung akan melihat tampilan booth pameran yang dikustomisasi untuk menunjukkan informasi masing-masing fakultas di Ubaya. Pengunjung dapat berkeliling melihat booth universitas serta fakultas yang ada di Ubaya melalui tampilan brosur elektronik, poster, video dan masih banyak lagi.

Di samping itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan fitur live chat jika memiliki pertanyaan khusus atau pribadi untuk memperoleh penjelasan lebih detail mengenai perkuliahan, kegiatan kemahasiswaan hingga beasiswa di Ubaya.

“Kami berharap para pelajar dan generasi muda tetap semangat meraih mimpi dan cita-cita serta tetap optimis dengan tetap berkuliah. Ubaya menawarkan beragam beasiswa agar mereka bisa tetap kuliah. Informasi tersebut bisa didapatkan di Ubaya Virtual Edu Fair 2021. Mari wujudkan SDM unggul, Indonesia maju,” pungkas Benny Lianto.(tok/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 30 November 2021
26o
Kurs