Selasa, 16 Agustus 2022

Vaksinasi Covid-19 di Surabaya Akan Dilakukan di 109 Faskes

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Febria Rachmanita Kepala Dinkes Surabaya. Foto: Dok/Istimewa.

Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan lokasi vaksinasi nantinya berada di 109 fasilitas kesehatan (Faskes) dengan rincian 63 di Puskesmas dan sisanya di sejumlah rumah sakit yang ditentukan Pemkot Surabaya.

Kata Febria, vaksinasi tahap pertama diberikan kepada tenaga kesehatan atau SDM di fasilitas kesehatan (Faskes). Teknisnya, orang yang bakal menerima vaksinasi langsung dikirim pesan oleh pemerintah pusat mengenai kapan dan lokasi vaksinasi.

“Nanti yang akan menerima vaksin di mana, tanggal berapa akan di-SMS oleh (Pemerintah) Pusat,” katanya, Senin (11/1/2021).

Sebelumnya, Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya mengatakan, telah menyodorkan 16 orang yang siap divaksin pertama kali pada 14 atau 15 Januari 2021 mendatang.

Enam belas orang itu kata Whisnu termasuk Forpimda, Kepala Dinas Kesehatan, Nakes, dan tokoh masyarakat. Mereka diajukan ke Satgas Covid-19 Pusat dan Provinsi Jatim untuk dilakukan verifikasi.

Terkait persiapan vaksinasi, Whisnu bilang Kota Surabaya sudah siap. Mulai dari tenaga medis yang bertugas hingga lokasi vaksinasi. Hanya saja sampai sekarang Whisnu mengaku, belum mendapat kabar berapa jumlah kuota vaksin yang didapat Kota Surabaya. Pihaknya masih menunggu kabar lanjutan dari Pemerintah pusat. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
26o
Kurs