Selasa, 26 Oktober 2021

Vaksinasi Massal di SIER Sediakan 1.300 Dosis Sinovac

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur bersama Didik Prasetiyono, Commissioner PT SIER, Kamis (22/7/2021) Foto : Istimewa

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur meninjau vaksinasi massal di PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) bersama Kodim 0831/Surabaya Timur, di komplek Rungkut Industri Surabaya, Kamis (22/7/2021).

Ada sebanyak 1.300 dosis vaksin sinovac yang diperuntukkan bagi pekerja di kompleks kawasan industri dan masyarakat umum, dengan setiap jamnya melayani sebanyak 300 orang.

Emil pun memberikan apresiasi karena segenap elemen masyarakat saling bergotong-royong mensukseskan vaksinasi massal ini.

Saat meninjau pelaksanaan, Emil melihat adanya pengaturan yang lebih tertib pada tahapan administrasi, karena meja layanan yang biasanya dijadikan satu dipisah sehingga lebih praktis dan tidak menumpuk di satu sisi.

“Masalah Covid-19 adalah masalah kita bersama, Kepedulian badan usaha sangat penting. Pemerintah telah bekerja sangat keras. Bahkan semua unit sekarang melakukan penanganan Covid-19, dan memang sangat dibutuhkan dalam kondisi saat ini,” urai Emil.

Vaksinasi massal ini berjalan tertib tanpa ada antrian. Didik Prasetiyono, Commissioner PT SIER  mengatakan, penerima vaksin sudah mendaftar online dan sudah ditentukan waktunya.

Masyarakat yang datang lebih dulu sebelumnya diminta menunggu di tempat sementara yang sudah disiapkan, untuk menghindari antrean.

“Vaksinasinya cepat, administrasinya kami perbanyak, jadi sekitar 10-20 menit saja selesai,” jelas Didik.

Didik mengatakan, penerima vaksin yang digelar selama dua hari ini total sebanyak 2.700 orang, dan rencananya vaksin kedua akan dilakukan setelah 28 hari. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Selasa, 26 Oktober 2021
30o
Kurs