Kamis, 2 Mei 2024

Viral Kericuhan Saat Penertiban Warung di Bulak Banteng, Polisi Akan Bertindak

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Sebuah video tentang kericuhan di salah satu kawasan di Bulak Banteng Surabaya saat petugas gabungan menertibkan sebuah warung yang diduga melanggar aturan PPKM Darurat viral di media sosial.

AKBP Ganis Setyaningrum Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menjelaskan, kejadian itu bermula ketika petugas dari polsek dan kecamatan setempat melakukan operasi tiga pilar.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Bhineka Raya, perbatasan antara Jalan Suropati dan Bulak Banteng Baru, di wilayah kerja Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (10/7/2021) malam.

“Ketika menertibkan warung, pemilik justru menantang petugas. Kemudian massa berdatangan. Tentunya kami sangat menyayangkan atas kejadian itu,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan singkat.

Ganis berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. Dia pun meminta masyarakat Surabaya, khususnya warga Kenjeran dan sekitarnya, mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam melaksanakan PPKM darurat.

Dia tegaskan, tujuan kebijakan itu demi melindungi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan lonjakan kasus yang terjadi akibat virus Varian Delta asal India yang lebih cepat menular.

“Terkait kejadian pengrusakan itu, kami sedang menindaklanjutinya,” ujarnya.

Henni Indriaty Camat Kenjeran juga menyayangkan masyarakat setempat yang menyerang petugas. Dia memastikan, pihaknya akan terus menyosialisasikan PPKM darurat di wilayah setempat.

“Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi ini karena kami peduli dengan kesehatan masyarakat. Saya tidak ingin masyarakat di wilayah saya terpapar Covid-19,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs