Kamis, 25 April 2024

Wakil Ketua MPR Menilai Restruktusasi dan Profesionalitas SDM Penting untuk Menyelamatkan Garuda Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Syariefudin Hasan Wakil Ketua MPR RI. Foto: Istimewa

Syarief Hasan Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat mendorong Pemerintah untuk menyelamatkan Garuda Indonesia.

Dia menilai, Garuda Indonesia maskapai strategis dan kebanggaan Indonesia yang harus diselamatkan Pemerintah dengan berbagai langkah-langkah penyelematan.

Menurutnya, Garuda Indonesia selama ini juga salah satu BUMN yang layanannya sangat dibutuhkan masyarakat.

“Garuda Indonesia sangat lekat dengan masyarakat, terlebih Garuda Indonesia merupakan kebanggaan kita bersama sehingga perlu dilakukan penyelamatan agar Garuda Indonesia tidak bangkrut,” ujarnya di Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Syarief Hasan juga mendukung langkah restrukturisasi dan pemulihan kinerja Garuda Indonesia.

“Langkah-langkah penyelamatan berupa restrukturisasi dan pemulihan kinerja Garuda Indonesia akan kita dukung bersama. Langkah ini penting untuk mewujudkan Garuda Indonesia yang lebih adaktif dan efisien dalam pembiyaannya,” imbuh Syarief Hasan.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut juga bilang, pemerintah harus memberikan perhatian terhadap BUMN-BUMN yang menyangkut hidup orang banyak.

“Beberapa tahun terakhir, banyak BUMN yang pailit dan terancam bangkrut. Pemerintah harus bisa mendeteksi BUMN yang menyangkut hajat hidup orang banyak seperti Garuda Indonesia untuk segera diselamatkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menyebut langkah penyelamatan Garuda Indonesia lebih tepat dibandingkan fokus pada pembangunan infrastruktur yang tidak dirasakan oleh banyak masyarakat.

“BUMN seperti Garuda Indonesia sangat dirasakan manfaatnya oleh orang banyak sehingga butuh perhatian dibandingkan infrastruktur yang hanya dirasakan oleh segelintir orang saja,” ungkapnya.

Syarief Hasan juga menyebut, pemerintah harus menempatkan SDM-SDM yang kompeten di berbagai BUMN.

“Pemerintah harus mampu bersikap professional dengan menempatkan SDM professional di BUMN seperti Garuda Indonesia. Sehingga, BUMN ini dapat terus tumbuh dan tidak terkontaminasi dengan hal-hal berbau politik,” katanya.

Politisi aenior Partai Demokrat itu juga menegaskan akan mendukung penuh langkah penyelamatan Garuda Indonesia.

“Kami dari Fraksi Partai Demokrat tentu akan terus mendukung langkah yang dilakukan Pemerintah untuk menyelamatkan Garuda Indonesia sekaligus mendesak agar para direksi yang ditempatkan merupakan orang-orang professional yang bisa membawa Garuda Indonesia terus terbang di seantero dunia,” pungkasnya.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs