Jumat, 29 Maret 2024

Wawali Armuji Masifkan Sosialisasi Ketentuan PPKM Darurat

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Rapat Koordinasi secara daring bersama Ketua - Ketua RW yang wilayahnya masuk dalam zona merah pada hari Selasa (6/7/2021). Foto : Humas Pemkot Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Rapat Koordinasi secara daring bersama Ketua – Ketua RW yang wilayahnya masuk dalam zona Merah pada hari Selasa (6/7/2021). Turut hadir dalam Rapat tersebut Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah, BPB Linmas, Dinas Sosial dan Bagian Humas serta Camat dan lurah.

Dalam rakor yang dipimpin Armuji Wakil Walikota Surabaya. Rakor daring tersebut mensosialisasikan ketentuan PPKM Darurat sesuai Surat Edaran Walikota. Termasuk penanganan pertama pasien konfirmasi Positif Covid-19 hingga peran kampung Tangguh untuk menekan laju infeksi di wilayah perkampungan.

“Peran Kampung Tangguh menjadi pilar utama pemkot untuk mengendalikan dan mengatasi Pandemi Covid-19, Apalagi varian baru sangat cepat sekali menyebarnya,” jelas Armuji.

Beberapa Perangkat Daerah juga memaparkan progress report kepada para Ketua – Ketua RW di masa pandemi. Di antaranya Dinas Sosial yang melakukan Pemulasaraan jenazah bagi pasien covid hingga penyediaan Ambulans.

“Memang permintaan sangat tinggi sehingga daftar tunggunya juga lama, termasuk Call Center 112 . Prinsipnya kita akan melayani optimal sekuat tenaga bagi warga Surabaya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Armuji juga disambati beberapa warga diantaranya RW 9 Kapasari Pedukuhan kecamatan Genteng dimana meminta Surat kematian melalui TGC harus menunggu agak lama. Selain itu juga ada ketua RW dari Kelurahan Wonorejo yang menyampaikan pengajuan vaksinasi melalui link Dinas Kesehatan tapi sampai saat ini belum ada respons.

Masukan ini menjadi perhatian kami dan akan ditindaklanjuti, saya juga akan meminta Dinas Kesehatan supaya meningkatkan kinerjanya untuk lebih In – Charge dalam penanganan Covid,” tegas Armuji

Dirinya juga memotivasi Para ketua RW kampung Tangguh yang ada di zona merah untuk tetap semangat, Bahwa kesulitan – kesulitan dimasa pandemi ini mereka tidak sendirian dan dipikul bersama Pemerintah Kota Surabaya.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs