Jumat, 26 Februari 2021

Whisnu Minta Swab Drive Thru di Surabaya Bisa Support Testing Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya usai meresmikan layanan Swab Drive Thru oleh NeoClinic, Minggu (17/1/2021). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya meresmikan layanan Swab Drive Thru oleh NeoClinic. Layanan tes swab di Kotakami Komplek Jl Mayjend Sungkono 153 itu diharapkan dapat mendukung Pemkot Surabaya perihal testing dan tracing Covid-19.

“Ini buka drive thru swab, kita harapkan juga bisa support apa yang dilakukan Pemkot Surabaya. Hari-hari ini kita kekurangan untuk masalah tracing dan testing kita. Tracing kita sudah masif kita sudah berkoordinasi tiga pilar dengan TNI juga luar biasa,” ujar Whisnu usai menghadiri peresmian, Minggu (17/1/2021).

Whisnu mengatakan, sekarang ini tracing yang sudah ditemukan sebanyak 8.000 harus segera dilakukan tes swab PCR. Tapi, reagen yang dimiliki Pemkot Surabaya saat ini hanya 6.000 dan sudah meminta bantuan Kepada BNPB.

Swab drive thru begini ini akan sangat membantu,” katanya.

Whisnu juga menyampaikan kepada NeoClinic agar Pemkot Surabaya juga dibantu untuk pelaksanaan tes swab kepada keluarga tidak mampu.

“Untuk keluarga tidak mampu kalau ada yang gratis di sini kita informasikan nanti agar mereka bisa tes di sini. Artinya testing ini perlu karena treatmennya akan lebih mudah jika tau lebih dini. Tidak perlu sampai menunggu gejala atau masuk RS,” jelasnya.

Sementara Margaret Srijaya Co-Founder NeoClinic menjelaskan, rencananya akan ada lima lokasi swab drive thru. Harapannya, swab drive thru ini bisa memberikan akses kemudahan warga Surabaya.

Drive thru buka mulai jam 09.00-15.00 WIB, hasilnya h+1 secara elektronik email atau WA. Peserta dapat memilih rapid test antinodi, tes swab antigen dan swab PCR. Biayanya mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 1,2 juta,” katanya. (bid/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Surabaya
Jumat, 26 Februari 2021
31o
Kurs