Jumat, 19 April 2024

Yayasan Paliatif Surabaya Bagi-bagi Sembako di HUT ke-20

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memberikan sembako kepada pasien paliatif dalam rangka peringatan 20 tahun Yayasan Paliatif Surabaya, Kamis (1/4/2021). Foto: Manda suarasurabaya.net

Dalam rangka memperingati 20 tahun Yayasan Paliatif Surabaya bagi-bagi sembako kepada pasien paliatif. Sembako secara simbolis diserahkan oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya di Taman Paliatif Jalan Kesumba, Kamis (1/4/2021).

Eri Cahyadi hadir dalam kegiatan tersebut bersama Rini Indriyani Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, dan Lizza Hendriadi Ketua Yayasan Paliatif Surabaya (YPS).

Lizza Hendriadi Ketua YPS mengatakan sembako hari ini diberikan kepada ratusan pasien paliatif. Namun secara simbolis sembako diberikan kepada 16 pasien paliatif karena harus mengikuti protokol kesehatan.

“Pasien paliatif ini berasal dari tiga Puskesmas, yaitu Rangkah, Pacar Keling, dan Puskesmas Gading,” kata dokter Lizza.

Dalam kesempatan yang sama, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengapresiasi para relawan paliatif karena telah mendampingi para penderita kanker dan penyakit degeneratif. Para relawan ini juga membantu petugas medis mendampingi para penderita kanker di RSUD Dr Soetomo ataupun kunjungan ke rumah pasien.

Di akhir acara, Eri Cahyadi didampingi Rini Indriani istrinya menyempatkan menanam tabebuya di Taman Paliatif di Jalan Kesumba Surabaya.(man/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs