Jumat, 26 April 2024

20 Model Berkebutuhan Khusus Ikuti Fashion Show di Grand City

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Peserta berkebutuhan khusus yang sedang melakukan fashion show di Atrium Grand City Surabaya, pada Sabtu (3/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 20 model berkebutuhan khusus mengikuti gelaran fashion show yang dilaksanakan di Atrium Grand City Mall, Surabaya, pada Sabtu (3/9/2022).

Model tersebut mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa yang memiliki kebutuhan khusus seperti, tuna rungu, low vision, autis hingga attention deficit hyperactivity disorder (ADHD).

Dengan mengenakan baju batik, mereka berjalan di atas panggung secara bergiliran dengan menunjukkan gaya di hadapan penonton.

Peserta berkebutuhan khusus sedang baris di atas panggung dan bersiap untuk melakukan fashion show, acara ini berlangsung di Atrium Grand City Surabaya, pada Sabtu (3/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tekno Wiroyudo pendiri Tekno Wiroyudo Manajemen selaku penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari acara itu adalah untuk membangkitkan semangat bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

“Agar mereka lebih percaya diri dan mandiri, dan ingin memberi suatu warna pada dunia fashion di Indonesia,” ucapnya kepada suarasurabaya.net.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa mereka yang memiliki kebutuhan khusus, terbukti juga bisa mengikuti acara fashion seperti kebanyakan orang pada umumnya. “Mereka sama dengan kita, kalau kita bisa mengapa mereka tidak,” ucap Tekno Wiroyudo.

Peserta berkebutuhan khusus yang mengikuti fashion show sedang berjalan di atas panggung, acara ini berlangsung di Atrium Grand City Surabaya, pada Sabtu (3/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ia berharap, acara ini dapat mengajak banyak orang untuk lebih peduli terhadap penyandang orang berkebutuhan khusus maupun disabilitas. “Harapannya ke depan, ingin semuanya juga bisa peduli terhadap penyandang disabilitas,” tukasnya.

Sebagai informasi, peserta fashion show berkebutuhan khusus yang berjumlah 20 model ini, berasal dari Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs