Jumat, 26 April 2024

631 Rumah Rusak di Dusun Mlaten Sidoarjo Akibat Puting Beliung

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kondisi rumah warga di Dusun Mlaten, Sidoarjo yang rusak akibat angin puting beliung pada Minggu (23/10/2022) kemarin, Senin (24/10/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyampaikan pendataan yang dilakukan oleh beberapa pihak terkait kerusakan rumah di Dusun Mlaten akibat angin puting beliung jadi 631 bangunan.

“Kami melihat ini di luar prediksi, kemarin malam pendataan sementara ada 250 bangunan rusak. Sedangkan pendataan hari ini jumlahnya mencapai 631 rumah,” kata Muhdlor, Senin (24/10/2022).

Muhdlor menyampaikan bahwa masyarakat diberi keluasaan untuk segera memperbaiki rumahnya. Namun terkait biaya akan ditanggung oleh Pemkab.

“Di akhir semua material yang digunakan warga untuk membangun bisa diklaimkan melalui Kelurahan, BPBD, dan Baznas. Nanti sesuai standar satuan harga yang ditetapkan oleh kabupaten,” imbuhnya.

Kemudian Pemkab juga menambahkan bantuan seperti selimut, matras dan terpal untuk menutup atap rumah yang akan tiba di lokasi hari ini. Menurut Muhdlor banyak warga yang kebutuhannya harus segera tercukupi.

Untuk ke depannya Pemkab Sidoarjo memfokuskan pada penanganan perbaikan rumah warga dan mencukupi kebutuhan pokok para korban.

“Hari ini kami fokus untuk melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang berserakan akibat puting beliung kemarin,” tutupnya.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs