Rabu, 29 Juni 2022

Babak Belur Dikeroyok Massa, Kapolda Metro: Kondisi Ade Armando Memprihatinkan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ade Armando saat dikeroyok massa di depan Gedung DPR RI. Foto : tangkapan layar media sosial

Irjen Pol Fadil Imran Kapolda Metro Jaya menjelaskan kalau kondisi Ade Armando aktivis media sosial memprihatinkan setelah dikeroyok massa aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Menurut Fadil, Ade Armando yang juga dosen Universitas Indonesia ini mengalami luka di bagian kepalanya.

“Kondisi si Ade Armando cukup memprihatinkan. Beliau terluka di bagian kepala,” ujar Fadil kepada media di gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).

Sekarang, kata Fadil, tim dokter Polda Metro Jaya sudah membawa Ade Armando ke rumah sakit dan sudah mendapatkan pertolongan dari tim dokter rumah sakit.

Fadil mengaku kalau polisi sudah mengetahui identitas pelaku dan kelompoknya. Dia juga akan segera melakukan penangkapan jika tidak segera menyerahkan diri.

“Untuk para pelaku, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orang-orangnya,” tegasnya.

“Nanti juga atau mungkin besok kami akan melakukan upaya-upaya penegakan hukum, kami akan mengumumkan identitas pelaku. Jika tidak menyerahkan diri, kami akan melakukan penangkapan,” imbuhnya.

Fadil tidak mau menjelaskan dimana Ade Armando dirawat, tapi yang terpenting sudah mendapatkan perawatan maksimal dari tim dokter.

“Saya pikir tidak penting di mana beliau dirawat yang terpenting adalah bahwa beliau sudah mendapatkan perawatan yang maksimal dari tim dokter,” kata dia.

Lebih lanjut, Fadil juga mengatakan kalau saat ini ada beberapa kelompok yang diamankan, namun Polisi sedang mengidentifikasi kelompok tersebut. Jika tidak terbukti bersalah, maka akan segera dipulangkan.

“Kalau dia tidak melakukan apa-apa kita akan pulangkan kepada orang tuanya,” ungkapnya.

Soal adanya orang yang diduga sebagai provokator sebelum terjadi pengeroyokan terhadap Ade Armando, Fadil mengaku sudah mengetahui orang tersebut, dan akan mengejarnya.

“Kita akan dalami itu orang, dan kita sudah tahu orangnya, kita akan cari dan kejar orang itu karena dia salah satu yang memprovokasi untuk melakukan penyerangan kepada saudara Ade Armando,” pungkas Fadil.

Sebelumnya, Ade Armando babak belur karena dikeroyok sekelompok orang di kawasan Gedung DPR RI.

Pengeroyokan itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB, sesudah massa aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membubarkan diri. (faz/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 29 Juni 2022
32o
Kurs