Sabtu, 27 April 2024

Berharap Satgas Khusus Antikorupsi Mabes Polri Selesaikan Masalah dari Hulu Sampai Hilir

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Hotman Tumbuan Ketua Satgasus Antikorupsi Mabes Polri bersama Hadi Sulistyo Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur (baju batik), Senin (21/3/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Hotman Tumbuan Ketua Satgasus Antikorupsi Mabes Polri, bertemu Khofifah Indar Parawansa Gubenur Jawa Timur, di Gedung Grahadi, Senin (21/3/2022).

Hotman mengatakan ini merupakan ini merupakan tugas perdananya sebagai Satgas Khusus dari Mabes Polri.

“Jadi kami dari satuan khusus pencegahan tindak pidana korupsi Mabes Polri mencoba melihat hal ini dalam konteks antikorupsinya,” kata Hotman usai bertemu Gubernur Jawa Timur.

Hotman mengatakan pihaknya mencoba melihat dari segala aspek mulai dari hulu sampai dengan hilirnya dan memberikan rekomendasi kepada  Kapolri untuk bisa mengambil kebijakan yang komprehensif.

“Sehingga kita tidak mengalami hal yang sama tahun demi tahun dan solusinya kami harapkan bersifat komprehensif mengurai banyak hal,” paparnya.

Hotman mengatakan jika Khofifah Indar Parawansa menyambut baik. “Ya, karena Ibu Gubernur juga ingin  agar permasalahan-permasalahan yang ada di hilir dan hulu bisa diurai sehingga permasalahan pangan kita itu tidak bisa dikontrol oleh pihak yang lain tapi memang negara harus hadir buat warganya,” paparnya.

Ke depan timnya akan berkantor di Dinas Pertanian. “Kita akan koordinasi di situ dan kita kaji seperti apa mulai masalah pupuk sampai pangan,” tegasnya.

Sementara itu Hadi Sulistyo Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur menyambut baik kedatangan Tim Satgasus Mabes Polri

“Kami menyambut baik kedatangan tim khusus Mabes Polri untuk bisa mengetahui bagaimana keruwetan  selama ini terutama masalah pupuk karena ini tiap tahun terjadi, dan masalah ini yang menjadi atensi kita bersama,” ujarnya.

Namun dengan permasalahan soal pupuk, kata Hadi untuk  produksi pertanian di Jawa Timur masih tetap tinggi produksi padinya. “Tapi dengan adanya dengan Satgas khusus Mabes Polri, kami sangat berterima kasih semoga bisa  menuntaskan kasus-kasus yang ada di bawahnya,” pungkas Hadi.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs