Jumat, 1 Juli 2022

Berikut Beberapa Negara yang Wajibkan Bukti Vaksin Booster

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sejumlah orang mengenakan masker pelindung, berjalan di alun-alun Trocadero dekat Menara Eiffel di Paris di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di Prancis, 6 Desember 2021. Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes

Makin banyak tempat tujuan wisata di dunia yang hanya mengizinkan akses keluar dan masuk bagi orang yang telah mendapat vaksin penguat atau booster, termasuk Uni Emirat Arab yang mewajibkan warganya untuk mendapat vaksin booster bila ingin bepergian ke luar negeri.

Dikutip dari Travel Pulse yang dilansir Antara, Rabu (12/1/2022) pemerintah setempat mengatakan kewajiban mendapat tiga dosis vaksin ini sejalan dengan visi mereka dalam memulihkan diri dari pandemi.

Di Hawaii, pelancong yang akan ke pulau Maui juga harus menunjukkan bukti booster Covid-19 atau hasil tes negatif bila ingin makan malam di dalam restoran, mengunjungi bar atau berolahraga di gym.

Mulai 15 Januari, pelancong yang menuju ke Prancis harus menunjukkan bukti booster Covid-19 untuk mendapat French Health Pass, sertifikat sebagai bukti izin turis masuk ke museum hingga bar.

Belanda juga mengumumkan sertifikat vaksin yang akan diterima mulai Februari adalah para pelancong yang sudah mendapatkan booster.

Di AS, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengimbau orang-orang untuk menunda perjalanan dengan kapal pesiar terlepas dari status vaksinasi mereka karena munculnya varian Omicron yang menyebar di dunia.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 1 Juli 2022
30o
Kurs