Jumat, 29 Maret 2024

Gubernur Jawa Timur Buka Kick Off Vaksinasi Booster Gratis

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Vaksinasi booster Covid-19 Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur, Rabu (12 /1/2022 ). Foto: Manda suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim melaksanakan pencanangan vaksinasi booster Covid-19 Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur, Rabu (12 /1/2022 ). Vaksin booster hari pertama ini menyediakan 100 dosis yang diprioritaskan kepada lansia dan kelompok rentan.

Dalam sambutannya, Khofifah mengajak masyarakat yang sudah lengkap dosis satu dan dua untuk mengikuti vaksin booster ini.

“Paling tidak enam bulan dari vaksin kedua, untuk menyegerakan diri untuk mengambil peran dalam percepatan vaksin booster ini, ” imbaunya.

Khofifah juga mengingatkan agar masyarakat tidak menganggap enteng situasi saat ini karena pandemi masih ada.

“Kita tidak bisa menganggap enteng, sudah ada lebih 500 kasus yang melanda di DKI Jakarta, hanya berjarak sebulan Jawa Timur juga ikut melonjak. Ada yang varian omicron dan ada varian lainnya” tegasnya.

Kata Khofifah lonjakan ini disebabkan karena mobilitas masyarakat yang tinggi.

“Sudah terkonfirmasi, Covid-19 transmisinya melalui pertemuan interaksi antar manusia, mobilitas yang tinggi ini tumbuh seirinh dengan pertumbuhan ekonomi kita,” ingatnya.

Khofifah mengatakan saat ini pemerintah berusaha bagaimana perekonomian tetap berjalan dan tumbuh tapi masyarakatnya tetap sehat. Untuk itu ia mempersilahkan pihak pengusaha melakukan percepatan vaksinasi booster untuk tenaga kerja dan para karyawannya.

“Artinya bahwa untuk mendapatkan produktifitas yang tinggi dibutuhkan kinerja yang bagus maka kesehatan menjadi bagian yang penting dalam perlindungan bagi seluruh karyawan kerja dan semua yang terkait dengan usaha produksi di masing-masing, ” jelasnya. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs