Rabu, 15 Mei 2024

BMKG Prakirakan Hari ini Cuaca di Sejumlah Kota Besar Berpotensi Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga deras, akan turun di sejumlah kota besar, pada Senin (8/8/2022).

Dikutip Antara dari situs resmi BMKG, pada siang hari hujan ringan berpeluang turun di Kota Gorontalo dan Kendari. Selain itu, hujan yang disertai petir berpotensi terjadi di Kota Manado dan Palembang.

Kota Ambon dan Kota Mamuju diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang hingga deras pada siang hari. Sementara cuaca kota besar lainnya cerah, cerah berawan, atau berawan pada siang hari.

Kota besar yang cuacanya diprakirakan cerah pada siang hari hanya Banda Aceh.

Untuk cuaca di Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Padang, dan Medan diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Sedangkan Kota Bandung, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ternate, Manokwari, dan Makassar diprakiraan berawan.

Malam harinya, cuaca Kota Banda Aceh dan Jakarta Pusat cerah serta Kota Denpasar, Bengkulu, Jambi, Surabaya, Pontianak, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Padang, dan Palembang cerah berawan.

Kota Serang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Manokwari, Kendari, dan Manado diprakirakan berawan pada malam hari.

Sedangkan Kota Gorontalo, Samarinda, Tarakan, Ambon, Jayapura, Makassar, dan Medan berpeluang mengalami hujan dengan intensitas ringan dan Kota Mamuju menghadapi potensi hujan deras pada malam hari. (ant/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs