Jumat, 29 Maret 2024

Camat Sawahan Tegur Ortu yang Antar Anak ke Sekolah Tak Pakai Masker

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
M. Yunus Camat Sawahan Sidak PTM hari pertama SDN Putat Jaya, Senin (10/1/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

M. Yunus Camat Sawahan menegur orang tua (ortu) yang mengantar anaknya ke sekolah tanpa menggunakan masker di SDN Putat Jaya 1 Surabaya. “Saya melihat seorang ibu tadi  yang  mengantar putranya tapi dia tidak pakai masker. Ini kan sangat disayangkan,” ujar Yunus, Senin (10/1/2022).

Yunus menegaskan, protokol kesehatan tidak hanya berlaku bagi siswa di lingkungan sekolah tapi juga orang tua yang mengantar buah hatinya ke sekolah. Sangat disayangkan apabila masih ada orang tua yang tak menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah hampir dua tahun anak-anak ini hanya sekolah online, pasti mereka senang bisa kembali ke sekolah. Jadi tinggal bagaimana kita dan pihak sekolah benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya anak-anak di kelas, tapi juga orang tua  yang mengantar wajib pakai masker, patuhi protokol kesehatan, jangan bergerombol,” jelasnya.

Sosok di balik tokoh New Man, ikon protokol kesehatan Pemkot Surabaya ini juga mengingatkan jangan lengah karena pandemi masih ada.

Sementara itu, Dian Ira Puspita Kepala Sekolah SDN Putat Jaya 1 mengatakan untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah, pihaknya menyiagakan satu guru piket untuk setiap kelasnya. Selain itu disediakan pula hand sanitizer dan masker di masing-masing kelas.

“Anak-anak ini kan masih kecil jadi harus benar-benar diperhatikan prokesnya dan itu yang saya tekankan pada setiap bapak dan ibu guru di kelas,” kata Dian. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs