Kamis, 18 Agustus 2022

CJH Cadangan Berangkat Malam Nanti Bersama Kloter Terakhir dari Bandara Juanda

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Calon Jemaah Haji di Asrama Haji Surabaya menyapa kerabat atau keluarga melalui video call sebelum bertolak ke Tanah Suci nanti malam, Sabtu (2/7/2022). Foto: Retha suarasurabaya.net

Sebanyak 86 Calon Jemaah Haji (CJH) Cadangan akan diberangkatkan ke Tanah Suci bersama kloter terakhir Embarkasi Surabaya pada Sabtu (2/7/2022) malam ini.

Mereka menggantikan beberapa jemaah yang berhalangan berangkat haji karena meninggal dunia, sakit, hamil dan menjaga sanak saudara yang sedang sakit.

“Kloter terakhir ini terdiri dari jemaah haji yang sudah terjadwal, jemaah cadangan serta beberapa jemaah mutasi masuk dari provinsi lain,” tutur Abdul Haris Sekretaris Embarkasi Surabaya saat di konfirmasi suarasurabaya.net.

Kloter pamungkas Embarkasi Surabaya ini merupakan gabungan dari 243 jemaah haji asal 23 kabupaten kota se-Jawa Timur.

Ia menambahkan, jemaah haji kloter 38 ini akan berangkat dari Asrama Haji pukul 17.45 WIB dan diterbangkan dari Bandara Internasional Juanda pukul 20.15 WIB.

“Untuk kloter pamungkas ini beda dengan kloter sebelumnya. Pada kloter ini, pesawat akan transit terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk menjemput 119 jemaah haji Palembang, sekaligus isi BBM pesawat di Bandara Palembang,” paparnya.

Semua jemaah haji yang tertunda keberangkatannya karena sakit dan dirawat di RS Haji, kata Haris juga akan bergabung bersama dengan kloter 38.

“Yang kemarin masih tertunda keberangkatannya ada 7 orang, yaitu 4 sakit yang sempat dirawat Rumah Sakit Haji Surabaya dari Kabupaten Kediri, Mojokerto dan Jombang serta 3 orang pendampingnya. Alhamdulillah 4 orang tersebut sudah sehat dan bisa berangkat bergabung dengan kloter terakhir ini,” tambahnya.(tha/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Kamis, 18 Agustus 2022
26o
Kurs