Selasa, 23 April 2024

Giliran Kloter 7 Tiba di Asrama Haji Surabaya

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Calon Jemaah Haji Kabupaten Ngawi Kloter 7 tiba di Asrama Haji Sukolilo, Selasa (7/6/2022). Foto : Retha suarasurabaya.net

Sebanyak 466 Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Surabaya kloter 7  tiba di Asrama Haji Surabaya pada Selasa (7/6/2022) sejak pukul 19.26 WIB.

Jemaah Kloter 7 merupakan gabungan dari CJH Ngawi sebanyak 3 bus, lalu disusul 4 bus dari Kabupaten dan Kota Madiun.

Ditambah 88 jemaah dari Kota Surabaya yang datang ke Asrama Haji menggunakan mobil.

Setelah semua peserta mengambil tas tenteng dan memasuki Aula, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) langsung memberi arahan dan memeriksa barang bawaan CJH.

“Penerbangan Saudi Arabian Airlines tidak memperbolehkan barang bawaan koper besar melebihi 15 kg,” kata Husnul Maram Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim.

Tas tenteng juga dibatasi, kata Maram, tidak boleh lebih dari 5 kg.

Selain itu jemaah haji juga tidak diizinkan membawa power bank di dalam koper karena termasuk barang mudah meledak yang ditakutkan akan mengganggu penerbangan.

Menurut Isnawati petugas PPIH Embarkasi Surabaya, CJH Kloter 7 ini akan menginap semalam di Asrama Haji Sukolilo dan jika tidak ada perubahan dari pihak Bandara Juanda, akan bertolak ke Tanah Suci pada besok malam sekira pukul 00.12 WIB.

Sedangkan Kloter sebelumnya yaitu kloter 6, CJH Embarkasi Surabaya sudah bertolak dari Asrama Haji menuju Bandara Juanda, Selasa (7/6/2022) sejak pukul 19.00 WIB untuk kemudian terbang Ke Tanah Suci pada pukul 21.00 menggunakan penerbangan SV5135. (tha/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs