Kamis, 8 Desember 2022

Dua Kelompok Pesilat Tawuran di Basuki Rahmat Surabaya, Ada Korban Luka

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas BPBD Surabaya saat memberikan pengobatan kepada korban tawuran di Basuki Rahmat, Minggu (25/9/2022). Foto: Instagram command centre 112 Surabaya.

Dua kelompok perguruan silat terlibat tawuran di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Akibat peristiwa tawuran itu tiga orang mengalami luka di bagian kepala.

Ridwan Mubarun Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya menjelaskan, terjadinya konflik tersebut karena salah satu kelompok ada yang melakukan provokasi.

“Pada saat kejadian salah satu kelompok sedang nongkrong di Jalan Basuki Rahmat tepatnya di depan Hotel Bumi, kemudian kelompok lain sedang melakukan konvoi. Saat berpapasan kelompok yang konvoi itu bleyer-bleyer knalpot motornya,” kata Ridwan Mubarun dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

Ridwan melanjutkan, setelah diprovokasi kemudian kedua kelompok saling melempar batu sehingga tawuran tidak bisa dihindari. Akibat tawuran itu pengguna jalan yang melintas di Basuki Rahmat terganggu.

Namun, tawuran langsung dihentikan dan dibubarkan setelah pihak kepolisian mendatangi TKP dengan memecah dua kelompok. Dalam insiden ini Ridwan juga merinci ketiga korban tersebut adalah inisial AB (18) asal Surabaya, SD (18) asal Sidoarjo, dan SF (16) asal Gresik.

“Petugas gabungan lagsung melakukan pengimbauan dan pembubaran dengan hati-hati. Karena sebagai para pelaku masih melempari batu ke petugas dan tak segan-segan melukai petugas,” ujarnya.

Sementara itu, Kompol Andhika Mizaldy Lubis Kapolsek Genteng mengatakan dalam kasus ini ada dua orang yang dilakukan penahanan.

“Iya dalam peristiwa ini kami lakukan penahanan kepada dua orang pelaku,” ucapnya.(wld/gat/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
27o
Kurs