Selasa, 4 Oktober 2022

Dua Orang Hilang Dilaporkan ke Suara Surabaya, Ditemukan Malam Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Sukidah (kiri) dan Mariyati (kanan), dua orang yang dilaporan hilang dan akhirnya berhasil bertemu keluarganya, Rabu (20/4/2022). Foto: Istimewa

Suara Surabaya menerima informasi dua orang yang dilaporkan hilang oleh anggota keluarganya berhasil ditemukan malam ini, Rabu (20/4/2022).

Pada hari Selasa (19/4/2022) Maria Ulfa pendengar SS melaporkan kehilangan saudara tirinya bernama Mariyati (39 tahun) yang pergi dari rumah sejak hari Kamis (14/4/2022) bersama anak perempuannya berusia 6 tahun.

Mariyati yang mengalami depresi hendak ke rumah adiknya di Jalan Simo Kwagean naik ojek online. Oleh driver ojol tersebut ia sudah diturunkan sesuai alamat. Namun ia tidak singgah di rumah tersebut, ia diduga kebingungan mencari rumahnya karena depresi yang dideritanya. Sehingga ia berjalan lagi.

Keluarga sudah mencoba menghubungi adiknya di Jalan Simo Kwagean namun tidak bisa dihubungi.

Ayah Maria Ulfa mendapat informasi kalau anak perempuan yang bersama Mariyati tadi ada di Polsek Krembangan dan sudah dijemput. Berdasarkan pengakuan anak perempuan itu ia terpisah dari mamanya.

Saat meninggalkan rumah Mariyati memakai gamis putih, jilbab warna pink dan legging hitam. Ciri fisiknya kulit hitam, kurus dan tinggi sekiar 150 cm.

Mariyati punya sejarah yang sama, pernah dilaporkan hilang namun ditemukan di Dinas Sosial Sidoarjo sekitar tiga tahun lalu.

Beberapa saat setelah diudarakan, ada pendengar yang melaporkan melihat Mariyati di kawasan pergudangan Mutiara Tambak Langon. Namun saat didatangi ia tidak ada di sana.

Lalu pada Rabu (20/2/2022) malam sekitar pukul 21.30 WIB Maria menghubungi Suara Surabaya menyampaikan kalau saudara perempuannya sudah ditemukan berbekal informasi di Facebook e100.

“Sudah ketemu di Oso Wilangun Barat gang 7. Ditemukan sama warga sana. Dapat info awal dari Facebook akunnya namanya Rudi dan benar ternyata di sana. Terus saya jemput ke sana, tadi ketemu jam 16.30. Kondisinya sehat tapi memang depresi. Sekarang sudah di rumah,” ujarnya.

Cerita selanjutnya, Andi Riyanto pendengar Suara Surabaya pada hari ini, Rabu pukul 16.27 WIB melaporkan menemukan perempuan mengaku bernama Sukidah.

Sukidah dalam kondisinya linglung ditemukan di Kupang Barat Surabaya. Sukidah juga mengaku rumahnya di Dukuh Kupang Barat VII, anaknya bernama Antoro Nugroho dan Arjuni.

Menurut Andi dan warga yang menemukan, Sukidah sudah keliling di kawasan Kupang Barat sejak pagi. Dan saat informasi ini dibagikan sore tadi sedang istirahat di kediaman warga di Dukuh Kupang Barat IX.

Nugroho, anggota keluarga Sukidah yang mendengarkan informasi ini di Radio Suara Surabaya mengonfirmasi ini ke tim gate keeper.

Ternyata Sukidah sudah diantar warga ke kantor Liponsos Keputih Surabaya.

Saat berita ini ditayangkan, anggota keluarga Sukidah dalam perjalanan menuju Liponsos Keputih Surabaya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Selasa, 4 Oktober 2022
27o
Kurs