Sabtu, 20 April 2024

Dukung Gelaran Porprov Jatim 2022, PLN Gelar Pemeliharaan Tanpa Padam

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Apel Kegiatan pemeliharaan tanpa padam untuk mendukung agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022, Kamis (23/6/2022). Foto : Humas PLN

PT PLN (Persero) menggelar borderless Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan Pemeliharaan Rabas-rabas (Harbas) Terintegrasi di wilayah kerja PLN UP3 Situbondo tanggal 22-23 Juni 2022.

Kegiatan itu diikuti 145 personel dari berbagai lintas unit PLN diantaranya yakni UP3 Malang, UP3 Pasuruan, UP3 Banyuwangi, UP3 Surabaya Selatan, UP3 Surabaya Barat dan UP3 Jember

Pemeliharaan tanpa padam itu selain untuk meningkatkan keandalan sekaligus mendukung agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

“Seluruh personel yang diterjunkan ini dibagi menjadi 22 regu di antaranya, regu rabas, regu pemeliharaan, regu Skylift dan pasukan elite PLN. Sebelum memulai pekerjaan kami gelar apel dengan tujuan untuk memberikan semangat, disiplin dan kekompakan tim sebelum diterjunkan ke 72 lokasi di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso,” ucap Putu Eka Astawa, Senior Manager Distribusi PLN UID Jawa Timur, Kamis (23/6/2022).

Seluruh tim, lanjut Putu Eka, juga tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan mematuhi aturan K2K3 dengan menggunakan APD yang diawasi langsung, baik oleh pengawas pekerjaan mau pun pengawas K2K3.

Putu menegaskan, kegiatan tersebut diharapkan bisa meminimalisir pemadaman yang disebabkan beberapa gangguan atau pemadaman karena pekerjaan pemeliharaan jaringan.

“Kami berkomitmen tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mewujudkan transformasi kinerja layanan dan keandalan jaringan,” jelasnya.

PLN juga menggandeng instansi dan para pemangku kepentingan dalam kegiatan itu, mulai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hingga aparat kepolisian setempat untuk menjaga kondusifnya kegiatan.(man/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs