Jumat, 3 Mei 2024

Empat Saksi Akan Dimintai Keterangan Terkait Penyebab Kebakaran di TP 5

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan di lantai 5 Tunjungan Plaza 5, Kamis (14/4/2022). Foto : Istimewa

Polrestabes Surabaya terus berusaha mencari penyebab kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza (TP) 5 pada Rabu (13/4/2022) kemarin.

AKBP Mirzal Maulana Kasatreskrim Polrestabes Surabaya menyampaikan, dalam waktu dekat empat orang saksi akan dimintai keterangan di kantor Polrestabes Surabaya.

“Untuk yang melihat pertama kali ada empat orang yang sudah diidentifikasi sebagai saksi untuk bisa menjelaskan apa yang menjadi penyebab kebakaran,” katanya saat ditemui di sela-sela pemeriksaan di TP 5, Kamis (14/4/2022).

Ia menjelaskan, keempat saksi yang akan dimintai keterangannya tersebut adalah dua orang engineer, satu orang security dan satu orang karyawan.

Pihaknya menambahkan, saat ini Labfor Polda Jatim dengan Satreskrim Polrestabes Surabaya sedang melakukan pemeriksaan dan pengecekan untuk mencari sumber api.

“Kami melakukan pemeriksaan dan pengecekan dari tempat awal terjadinya api, lalu kita lakukan pengecekan lantai 10, 12, balik lagi ke lantai 4 dan saat ini sedang memeriksa bersama Labfor dan Inafis untuk mencari sumber permulaan api menyala,” jelas Mirzal.

“Selain itu tim labfor juga pendalaman terhadap penyebab kebakaran mulai dari lantai 10, 4, 5, 12, dan kami masih terus mencari maupun mengidentifikasi di mana titik api penyebab awal kebakaran,” tegasnya.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs