Jumat, 26 April 2024

Hadiri Pelantikan 165 Pengurus Baru HIPMI Surabaya, Wali Kota Ingin Sinergi Tetap Terjaga

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat menghadiri menghadiri acara pelantikan 165 pengurus baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya 2022 - 2025 di Graha Sawunggaling, Jumat (30/9/2022). Foto: Diskominfo Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya pada Jumat (30/9/2022), menghadiri acara pelantikan 165 pengurus baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya 2022 – 2025 di Graha Sawunggaling hari ini. Dalam kesempatan itu, Eri berharap HIPMI bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Sejauh ini, sudah ada beberapa anggota HIPMI Surabaya yang berkolaborasi dengan pemkot. Salah satunya terkait pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pahlawan.

“Saat ini, pinjaman yang digunakan untuk menggerakkan UMKM di Surabaya itu dilakukan oleh HIPMI melalui Komunal. Selain itu kita juga berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Surabaya, saya harap setelah pelantikan ini, sinergi kita bisa lebih kuat lagi,” kata Eri Cahyadi.

Ke depan, Eri juga menginginkan aset yang dimiliki oleh pemerintah daerah, bisa dikelola dan dikembangkan oleh Arek-arek Suroboyo.

“Ketika muncul pengusaha muda hebat dari Surabaya, saya pastikan pemkot akan mensuport penuh untuk perkembangan pengusaha mudanya,” ujarnya.

Salah satunya, Pemkot Surabaya saat ini sedang mengembangkan aset yang dimiliki menjadi kawasan wisata. Seperti wisata baru Romokalisari Adventure Land yang diresmikan beberapa waktu lalu. Di dalamnya ada berbagai suguhan wahana menarik. Mulai dari wahana berkuda, ATV, jet ski hingga Sentra Wisata Kuliner (SWK).

“Nanti ada lagi aset kita, yang akan dikembangkan menjadi tempat wisata kebun binatang. Sehingga ke depannya ketika orang (wisatawan) berkunjung di Surabaya itu tidak hanya berkunjung ke mal, tapi mereka bisa juga menginap dan menikmati wisatanya,” ungkapnya.

Eri menambahkan, selain membantu dari sektor perekonomian, HIPMI juga terlibat dan memberikan support dalam gelaran isbat nikah massal yang digelar di Gedung Empire Palace beberapa waktu lalu.

“Ini lah, kalau kita terus bersinergi akan menjadi sangat luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Denny Yan Rustanto Ketua HIPMI Kota Surabaya membenarkan, setelah pelantikan ini telah menyiapkan program khusus untuk pengembangan UMKM, mulai dari yang paling kecil hingga menengah.

“Jadi sudah kami siapkan, baik itu skala bisnis maupun skillnya. Prioritasnya untuk UMKM di Surabaya, sedangkan untuk HIPMI sendiri itu untuk pengusaha mudanya,” pungkas Denny. (lta/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs