Jumat, 2 Desember 2022

Hari Terakhir Pencarian Korban Hilang di Bukit Krapyak, Difokuskan di Goa Cina

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Proses pencariannya orang hilang di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto di hari ketiga, Selasa (13/9/2022). Foto: Fuad Maja FM unuk suarasurabaya.net

Pencarian Raffi Dimas Baddar (20) mahasiswa asal Pasuruan yang hilang saat camping di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, sudah memasuki hari terakhir. Namun hingga saat ini, pencarian dari yang bersangkutan belum juga ada titik terang.

Octavino Komandan Tim Basarnas Surabaya saat dikonfirmasi Senin (19/9/2022) mengatakan, proses pencarian hari terakhir korban akan difokuskan di sekitar Goa Cina dengan membagi tiga SRU (search and rescue unit), lantaran dari hasil asesmen maupun analisa yang dilakukan oleh tim, terdapat sinyal hp di sekitar lokasi tersebut.

“Kita sudah coba beberapa kartu untuk mengecek di titik mana yang terdapat sinyal hp, karena ini masih berkaitan dengan keterangan rekan korban jika yang bersangkutan terakhir kali membawa hp dan saat kirim pesan WhatsApp ini centang dua tapi belum dibaca, salah satunya ada di Goa Cina, untuk itu kita fokuskan di situ untuk pencarian hari terakhir ini,” jelasnya.

Octavio menyampaikan jika pihaknya sudah semaksimal mungkin melakukan pencarian mahasiswa semester III Fakultas Teknik Universitas Wijaya Putra Surabaya itu. Bahkan, di hari terakhir ini setidaknya ada 50 an lebih petugas gabungan yang diterjunkan untuk mencari keberadaan korban.

“Terhitung sudah sembilan hari proses pencarian yang kita lakukan bersama tim SAR gabungan namun keberadaan korban juga masih nihil. Upaya apapun sudah kita lakukan hingga di hari ke sembilan ini, semoga saja korban segera ditemukan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Raffi dikabarkan hilang sejak Minggu (11/09/2022) siang. Sebelum dinyatakan hilang, korban sempat bermalam di area perkemahan bukit Krapyak bersama 10 rekannya. (fad/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 2 Desember 2022
31o
Kurs