Minggu, 28 April 2024

HIPMI Jatim Dukung Bagas Adhadirgha sebagai Ketum BPP Periode 2022/25

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Rois Sunandar Maming Ketum BPD HIPMI Jatim (tengah) dalam rapat Badan Pengurus Lengkap BPD Hipmi Jatim. Foto: Hipmi Jatim

Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (HIPMI Jatim) menyatakan dukungannya untuk Bagas Adhadirgha sebagai Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI periode 2022 – 2025.

Rois Sunandar Maming Ketum BPD HIPMI Jatim mengatakan, dukungan tersebut sesuai hasil rapat Badan Pengurus Lengkap BPD, Sabtu (12/11/2022) pekan lalu.

“BPD HIPMI Jawa Timur memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Bagas Adhadirgha untuk menjadi Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (18/11/2022).

Rois mengatakan, dukungan kepada Bagas didasari rekam jejak dan prestasi untuk HIPMI. Apalagi, lanjutnya, dunia usaha tengah dihadapkan ancaman resesi eknomi globat pada 2023. Tentu, bukan tugas ringan bagi nahkoda HIPMI nantinya.

Selain itu, juga visi dan misi yang dinilai bisa membawa HIPMI lebih baik lagi. Salah satunya, yakni mewujudkan HIPMI ke depan menjadi pusat inkubasi kewirausahaan, dengan menciptakan satu juta pengusaha muda baru tiga tahun ke depan.

“Kami optimis dengan dukungan dari BPD HIPMI Jatim akan kian memperkuat dukungan kepada Bagas,” ujar Rois.

Sebagai informasi, Bagas Adhadirgha merupakan pengusaha muda asal Yogyakarta, yang bergerak di bidang bisnis dirgantara, pertambangan dan pariwisata.

“Kenapa saya maju, saya sudah keliling 34 BPD. Setiap kali diskusi, anggota HIPMI di daerah selalu meminta agar saya maju sebagai calon ketua umum di 2022 ini. Saya mengkaji dan mendalami usulan-usulan tersebut,” ujar Bagas.

Semakin kesini saya semakin yakin karena harapan dan dorongan teman-teman itu sangat serius. Mereka penuh dengan harapan, agar HIPMI ke depan menjadi lebih baik dan di ridhoi setiap perjalanannya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, selain Bagas ada dua kandidat Caketum HIPMI periode 2022-2025 lainnya, yakni Akbar Himawan Buchari Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, dan Anggawira Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs