Jumat, 19 April 2024

Jalur Giripurno Perbatasan Malang-Batu Dialihkan karena Jalan Ambles

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas mengarahkan pengendara roda dua untuk melintasi jalur tengah di Jalan Giripurno, yang kedua sisinya ambles, Sabtu (26/11/2022). Foto: AKBP Oscar Kapolres Batu

Akses Jalan Raya Giripurno jalur di sekitaran perbatasan Malang ke Batu dilaporkan dikabarkan ambles di kedua sisinya, pada Sabtu (26/11/2022) petang, sekitar pukul 17.30 WIB.

AKBP Oscar Syamsudin Kapolres Batu pada Radio Suara Surabaya mengatakan, sisi jalan tersebut ambles karena aspal di jalan tersebut tergerus akar pohon yang tumbang.

“Awalnya pukul 15.30 keliatan aspalnya mulai retak. Kemudian pukul 17.30 an pohonnya mulai roboh sehingga akarnya menggerus aspal hingga ambles. Sisi kanan jalan kalau arah ke Batu kebetulan juga jurang,” ujarnya.

Akibatnya, kendaraan roda empat dari arah Kota Batu ke Malang yang akan melewati jalur tersebut, dialihkan untuk melewati kawasan Bumi Aji. Sementara untuk arah sebaliknya, dari pertigaan Karangploso diarahkan untuk belok ke kiri.

“Untuk roda dua masih bisa lewat, disana ada petugas kita yang mengarahkan untuk ambil lajur lebih ke tengah. Ada beberapa warga juga di wilayah sekitar ikut bantu mengarahkan,” jelasnya.

Oscar mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa jalan ambles itu. Karena petugas kepolisian sebelumnya langsung memasang police line, begitu ada laporan jalan yang terlihat retak itu agar tidak dilewati warga.

“Pemukiman juga jauh, tidak ada rumah atau bangunan jarak 50 meteran. Penanganan dan pengalihannya sepertinya cukup lama, karena aspal yang kegerus ini kurang lebih setengah sampai satu meter,” paparnya.

Kapolres Batu itu mengatakan, sudah berkomunikasi untuk instansi terkait soal pola-pola penanganan yang dilakukan kedepan. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs