Jumat, 26 April 2024

Jalur Lamongan-Gresik Macet Dampak Perbaikan Jalan dan Dua Truk Terporosok

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Giat pencairan Arus Lalu Lintas di Depan SPBU AKR Duduk Sampeyan, Gresik pada Sabtu (12/3/2022). Foto: Istimewa

Lalu lintas di jalan raya perbatasan Lamongan-Gresik tersendat karena adanya truk yang terperosok pada Sabtu (12/3/2022) pagi di Pandanan, Gresik. Kejadian ini mengakibatkan lalu lintas macet dua arah. Selain itu kemacetan juga disebabkan adanya perbaikan jalan di sekitar lokasi tersebut.

Iptu Darwoyo Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik mengatakan, kejadian ini adalah kedua kalinya pada hari ini setelah truk kontainer juga terperosok di jalur tersebut pada Sabtu dini hari.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, petugas kepolisian memberlakukan contraflow dari jalur Lamongan menuju Gresik.

“Ini ada baru lagi, kalau tadi kontainer, ini ada lagi. Posisinya kita buka tutup agar penarikannya efektif. Kita prioritaskan dari arah Gresik-Lamongan,” kata Iptu Darwoyo kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (12/3/2022).

Ia mengatakan, petugas juga melakukan penjagaan di Tugu Perbatasan dan SPBU AKR Gresik untuk mengatur arus lalu lintas yang tersendat.

Sebelumnya pada Sabtu dini hari, ada truk kontainer yang terperosok di Pandanan, Gresik tepatnya jalur Lamongan-Gresik. Truk sudah berhasil dievakuasi, namun dampak dari kejadian ini adalah kemacetan dua arah hingga dua kilometer.

Menurut Ipda Endro Widodo Kanit Turjawali Satlantas Polres Lamongan, truk terperosok diduga karena sopir mengantuk.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs