Sabtu, 20 April 2024

Jelang Nataru, Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Waspadai Titik Rawan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Hari Pratama General Manajer Ruas Surabaya Gempol saat berada di Kantor PT. Jasa Marga (Persero) Tbk di Surabaya, pada Jumat (23/12/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Jelang hari raya natal dan tahun baru 2023, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau pada pengguna jalan agar mewaspadai titik-titik rawan dalam perjalanan.

Hari Pratama General Manager Ruas Surabaya Gempol, mengatakan bahwa hal tersebut harus diperhatikan untuk kelancaran dalam berkendara.

“Kalau dari arah barat, masuk ke ruas Surabaya-Mojokerto memang di sekitar 712 sampai 714 itu titik rawan,” ucapnya saat berada di Kantor Jasa Marga di Surabaya, pada Jumat (23/12/2022).

Menurutnya, karena dalam perjalanan yang panjang, tidak menutup kemungkinan pengemudi menjadi lelah dan mengantuk.

“Selain itu, mungkin yang diperhatikan titik-titik rawan yang untuk transaksi tol di Warugunung, itu kondisi puncak antrean mungkin cukup panjang, harus bersabar,” ucapnya.

“Kemudian di Sidoarjo dua, untuk ruas Surabaya Gempol dan Kejapanan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa Jasa Marga memastikan kesiapan rest area di tol.

Yakni di Surabaya-Mojokerto dan Surabaya-Gempol, dengan masing-masing dua titik di setiap arah.

“Jadi ada empat rest area, itu semua tipe A, semua dilengkapi dengan fasilitas yang mewadahi,” ucapnya.

Hari menyebut, kesiapan fasilitas tersebut yakni meliputi tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), musholah, restoran, dan juga toilet.

“Kami sudah memastikan dengan Pertamina, bahwa suplay Bahan Bakar Minyak (BBM) akan lancar selama periode natal tahun baru ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Jasa Marga menyatakan bahwa akan ada tamhahan pos baru di area tol.

“Di sana bisa digunakan untuk pelayanan kesehatan, untuk pengguna jalan uang mengalami gangguan kesehatan di jalan,” ujarnya.

Jasa marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, yakni dengan memastikan kendaraan dan kondisi tubuh prima, mematuhi protokol kesehatan saat berada di rest area, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs