Minggu, 29 Januari 2023

Jenazah Bayi Ditemukan Terbungkus Kantong Kresek di Menanggal Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas mengevakuasi sesosok jenazah bayi yang ditemukan terbungkus kantong kresek, di Menanggal Surabaya, Sabtu (10/12/2022). Foto: Command Center Surabaya

Sesosok jenazah bayi laki-laki ditemukan dalam kondisi terbungkus kantong kresek dengan dibalut kain selimut di dekat sebuah warung di Jalan Menanggal V, Surabaya, Sabtu (10/12/2022) pagi.

Dalam keterangan yang diterima Radio Suara Surabaya, bayi yang diperkirakan berusia dua hari itu pertama kali ditemukan Saekan (61), warga setempat saat akan membuka warungnya sekitar pukul 05.30 WIB.

“Saat akan membuka warungnya, pemilik melihat di sebelah gerobaknya ada bungkusan keresek berwarna putih. Ketika dibuka ternyata ada jenazah seorang bayi sehingga yang bersangkutan langsung melaporkan penemuan tersebut kepada petugas terkait,” jelas Aprilia petugas Command Center Surabaya.

April menyebut bayi tersebut saat ditemukan, kondisinya sudah membiru. Selanjutnya, petugas BPBD Kota Surabaya tiba ke lokasi langsung melakukan pengamanan area bersama dengan pihak kepolisian.

Setelah dilakukan pengecekan, jenazah bayi tersebut kemudian langsung dievakuasi ke RSUD dr. Soetomo Surabaya menggunakan mobil ambulance Dinas Sosial, untuk proses identifikasi lebih lanjut oleh tim inafis kepolisian.

“Di sekitaran jenazah bayi, tidak ditemukan surat peninggalan apa pun. Saat ini kasus penelantaran (bayi) itu ditangani oleh kepolisian,” ujar Aprilia. (bil/ipg)

Berita Terkait