Minggu, 19 Mei 2024

Penemuan Jenazah Korban Hilang di Sungai Bengawan Solo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penemuan jenazah Santoso (75 tahun) warga Desa Simo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur oleh Tim SAR Gabungan, Jumat (11/11/2022). Foto: Istimewa

Santoso (75 tahun) warga Desa Simo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah hanyut di Sungai Bengawan Solo pada Selasa (8/11/2022) siang.

AKP Rukimin Kapolsek Widang Tuban menyebutkan, korban hanyut terbawa sungai setelah mencari ikan di sekitaran Sungai Bengawan Solo pada pukul 11.45 WIB.

Sedangkan kondisi debit air saat itu mengalami kenaikan, lanjut dia.

“Korban sudah terbiasa mandi di Sungai Bengawan Solo, karena rumahnya berdekatan dengan sungai. Serta, korban sehari-harinya mencari ikan di sekitaran sungai,” kata AKP Rukimin saat mengudara di suarasurabaya.net, Jumat (11/11/2022).

Warga setempat sempat melakukan upaya pencarian terhadap korban di sekitar bantaran sungai, namun hasil yang didapatkan ternyata nihil.

Kemudian warga melaporkan kejadian ini ke Polres Tuban sebagai tindakan selanjutnya.

Dari laporan tersebut, Tim SAR Gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban bersama Polri dan Basarnas langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan enam perahu karet untuk menyusuri Sungai Bengawan Solo.

“Kami langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) bersama BPBD dan juga Basarnas menggunakan enam perahu karet untuk melakukan evakuasi sejak Selasa sampai sekarang,” lanjutnya.

Pencarian tersebut terhenti pada hari keempat ketika Polres Lamongan menginformasikan telah menemukan mayat pria di wilayah Kecamatan Karang Geneng, Kabupaten Lamongan.

“Saat itu juga kami langsung bergerak ke lokasi penemuan bersama BPBD dan Basarnas,” ungkap AKP Rukimin.

Korban kemudian langsung dibawa ke RS Umum Koesma Tuban dan langsung mendapat tindakan otopsi dari Tim Inafis.

“Saat ini kami sedang menunggu kepastian otopsi dari rumah sakit, apakah ciri-ciri korban sama saat hanyut di sungai, karena posisi korban ditemukan telanjang bulat saat mandi,” katanya.

Menurut keterangan saksi mata, korban saat itu merasa pusing karena punya riwayat darah rendah.(tik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs