Sabtu, 27 April 2024

Jenazah Eril Akan Dimakamkan Senin 13 Juni

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pelayat melihat foto almarhum Eril. Foto: Instagram jabarprovgoid

Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat mengatakan jenazah Emmeril Khan Mumtadz alias Eril putra sulungnya akan kembali ke Indonesia hari Minggu (12/6/2022) dan akan dimakamkan esok harinya, Senin (13/6/2022).

“Jenazah Eril insyaAllah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” kata Eril melalui akun Instagram pribadinya, dikutip Jumat (10/6/2022).

Dalam postingan tersebut Emil, sapaan Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam proses pencarian Eril.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Emil juga diketahui telah mengajukan izin ke luar negeri dengan alasan penting dari tanggal 9 – 19 Juni 2022.

Emil sudah berangkat ke Swiss sejak kemarin, Kamis (9/6/2022).

Selama Ridwan Kamil berada di luar negeri, Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat ditunjuk menjadi pelaksana harian gubernur sampai Ridwan Kamil pulang ke Tanah Air.

Jenazah Eril yang dinyatakan hilang karena berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu berhasil ditemukan kepolisian setempat Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu Swiss atau 11.50 WIB.

Usai ditemukan, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad itu adalah benar Eril.

Lalu pada Kamis (9/6/2022) siang pukul 13.45 waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa berdasarkan hasil tes DNA jasad yang ditemukan adalah benar Eril.

Selanjutnya, sesuai prosedur hukum yang berlaku kepolisian menyiapkan berbagai berkas yang diperlukan sebelum jenazah Eril diserahkan ke keluarga.

Kamis malam, pengadilan setempat telah memberikan secara resmi jenazah Eril kepada keluarga.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs