Kamis, 11 Agustus 2022

Keluarga Nyatakan Eril Meninggal Dunia karena Tenggelam

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. Foto: Instagram Ridwan Kamil

Pihak keluarga besar Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dan Atalia Praratya menyatakan Emmeril Khan Mumtadz putra sulung mereka sudah meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Erwin Muniruzaman kakak Ridwan Kamil sebagai perwakilan keluarga dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat hari ini, Jumat (3/6/2022).

“Kang Emil dan Teh Lia menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Khan Mumtadz atau yang dikenal Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam,” ujar Erwin.

Erwin menjelaskan, keluarga sudah melihat dan mengevaluasi seluruh proses yang telah dan bisa dilakukan termasuk upaya pencarian secara mandiri sehingga secara ikhtiar semua dipastikan sudah dilakukan secara maksimal.

Bahkan semalam, Kamis (2/6/2022) keluarga yang sudah berkonsultasi secara langsung dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar telah menunaikan ibadah salat gaib untuk Eril.

“Di mana dalam hal ini kami harus memberikan dan menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim dari muslim yang lain yaitu disegerakan salat saat wafat. Usai pertemuan tersebut kami keluarga yang hadir sudah menyelenggarakan salat gaib untuk almarhum Eril,” terangnya.

MUI Jabar juga telah mengeluarkan seruan kepada umat muslim agar melaksanakan salat gaib hari ini sebelum atau ba’da Salat Jumat di masjid atau musala.

Erwin mewakili pihak keluarga juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Eril.

“Kami selaku keluarga memohonkan maaf atas nama almarhum. Sekiranya ada kekhilafan baik disengaja atau tidak dan sekiranya apabila ada hak atau kewajban dari almarhum kami dapat diinformasikan,” terangnya.

Saat ini Ridwan Kamil dan istri sudah kembali ke Indonesia agar dapat berkumpul bersama keluarga besar. Sementara Elpi Nazmuzaman adik Ridwan Kami berada di Swiss untuk melanjutkan pencarian. Melalui Erwin, keluarga meminta agar diberikan ruang privasi untuk saling menguatkan.

“InsyaAllah pada waktunya nanti Kang Emil akan bisa menyampaikan,” pungkasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
27o
Kurs