Sabtu, 4 Mei 2024

Jenazah Perempuan Ditemukan di Kamar Kos Kupang Krajan Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana saat tim kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kamar kos korban di Jalan Banyu Urip Lor 1/30 Kupang Krajan, Sawahan, Surabaya, pada Rabu (19/10/2022). Foto: Polsek Sawahan

Seorang perempuan berinisial MS (40) pekerja swasta, ditemukan meninggal dunia di kamar kos di Jalan Banyu Urip Lor 1/30 Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, pada Rabu (19/10/2022).

Iptu Hadi Ismanto Kanit Reskrim Polsek Sawahan mengatakan, mengetahui hal itu Polsek Sawahan langsung menuju lokasi kejadian.

“Kami langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan dan memasang garis polisi TKP, serta meminta keterangan saksi,” tuturnya.

Dalam kejadian itu ada tiga saksi yang dimintai keterangan. Yakni MR (61) pemilik kos, MD (46) dan US (40) tetangga kos korban.

Melalui keterangan saksi MR, ia mengatakan bahwa awalnya MR melihat seorang laki-laki yang tidak dikenal memanggil korban dengan cara mengetuk pintu kos pada pukul 16.00 WIB, tetapi tidak ada respon dari korban.

Sehingga, laki-laki itu memanggil MR untuk membantu menemui korban. Karena masih tidak ada respon, akhirnya MR dan laki-laki tersebut memutuskan melihat dari jendela, dan ternyata, korban ditemukan tergeletak di lantai posisinya telentang dengan kondisi lebam, membiru, dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Mengetahui kejadian tersebut, laki-laki tidak dikenal itu ketakutan dan langsung pergi meninggalkan TKP.

Sedangkan, menurut keterangan US yang merupakan tetangga kos, membenarkan kronologi tersebut. Sementara saksi MD tetangga kos, mengatakan bahwa korban mulai menempati kamar kos tersebut mulai Jumat (4/10/2022).

Atas peristiwa itu, sekitar pukul 17.45 WIB tim Inafis Polrestabes Surabaya dan tim Forensik RSUD dr. Soetomo mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

Kemudian, sekitar pukul 18.20 WIB, ambulance dari Dinas Sosial Kota Surabaya langsung membawa korban ke RSUD dr. Soetomo.

Menurut hasil pemeriksaan dari Tim Inafis Polrestabes Surabaya, dalam peristiwa itu tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan dan tidak ada barang berharga yang hilang.

“Setelah melakukan olah TKP, di dalam kamar korban ditemukan obat-obatan, sehingga diduga korban meninggal dunia dikarenakan sakit,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa menurut warga sekitar korban tidak mempunyai permasalahan dengan orang lain.

Adapun petugas yang turun ke TKP yakni, Polsek Sawahan, tim Inafis Polrestabes Surabaya, Satpol PP Sawahan, Linmas Kelurahan Kupang Krajan, Tim Dinas Sosial Kota Surabaya, dan Tim BPBD Kota Surabaya.(ris/rum/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs