“Setelah menjalani isolasi selama lima hari dan hasil kedua tes Covid-19 telah negatif, Ibu Negara akan berangkat hari ini ke Delaware,” kata juru bicara Gedung Putih, seperti yang dikutip Antara, Senin (22/8/2022).

Sebelumnya, juru bicara tersebut pada Selasa (16/8/202) mengungkapkan bahwa hasil tes Covid-19 Jill positif, dan ibu negara mengalami gejala ringan.

Joe Biden, Presiden sendiri baru-baru ini pulih dari virus tersebut. Seperti suaminya, Jill sudah divaksin dua kali dan mendapatkan dosis penguat (booster) dua kali.

Ketika dinyatakan positif, Jill berada di South Caroline bersama Biden sekeluarga untuk berlibur.

Karena Jill positif Covid, juru bicara gedung putih tersebut mengatakan Biden Presiden akan mengenakan masker selama 10 hari jika ia berada di dalam ruangan.

“Masker juga akan dipakai Biden kalau ia berada dalam jarak dekat dengan orang lain karena ia dianggap melakukan kontak erat dengan Jill,” kata juru bicara Gedung Putih.

Pengaturan tersebut sesuai dengan panduan yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Presiden Biden sudah kembali ke Washington pada Selasa untuk menandatangani rancangan undang-undang soal perubahan iklim serta layanan kesehatan. Setelah itu, ia berangkat menuju kediamannya di Wilmingnton, Delaware. (ant/des/rst)