Jumat, 26 April 2024

Jokowi Presiden Ajak Masyarakat Mencintai Produk Kerajinan Buatan Dalam Negeri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meresmikan pembukaan INACRAFT 2022, Rabu (23/3/2022), di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Foto: biro pers setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Rabu (23/3/2022), meresmikan pembukaan Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) ke-22, di Balai Sidang Jakarta Convention Center, setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Pameran itu diikuti sekitar 722 pengrajin dari berbagai daerah, terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN.

Presiden menyambut baik kembali terselenggaranya INACRAFT, event tahunan yang menampilkan produk-produk kerajinan berkualitas dari dalam negeri.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat mencintai produk-produk dalam negeri, khususnya produk kerajinan.

Dengan begitu, Kepala Negara optimistis sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Tanah Air semakin berkembang, dan menjadi pendongkrak perekonomian nasional.

“Selamat atas diselenggarakannya kembali INACRAFT tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan berkualitas dari para pengrajin kita. Saya mengajak masyarakat mencintai produk-produk dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan yang akan memajukan para pengrajin dan UMKM,” ucap Presiden.

Tahun ini, tema yang diusung adalah Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market.

Pameran kerajinan terbesar se-Asia Tenggara dijadwalkan berlangsung secara hybrid, mulai hari ini sampai hari Minggu (27/3/2022).

Masyarakat bisa mengunjungi lokasi pameran tanpa pungutan biaya alias gratis.(rid/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs