Senin, 22 April 2024

Jokowi Presiden Menghadiri Munas ke-17 HIPMI dengan Agenda Pemilihan Ketum

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden memberikan arahan dalam acara pelantikan pengurus HIPMI 2019-2022, Rabu (15/1/2020), di Hotel Raffles, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Senin (21/11/2022) menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII, di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Turut mendampingi Presiden di acara itu, Teten Masduki Menteri Koperasi dan UKM, Erick Thohir Menteri BUMN, serta Bahlil Lahadalia Menteri Investasi.

Hadir juga Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Wali Kota Surakarta, Puan Maharani Ketua DPR RI, dan LaNyalla Mattalitti Ketua DPD RI.

Agenda utama Munas ke-XVII HIPMI adalah pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI periode 2022-2025.

Tiga calon Ketua Umum BPP HIPMI yang berkontestasi tahun ini, masing-masing Anggawira yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI.

Kemudian, Akbar Himawan Buchari Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, dan Bagas Adhadirgha Sekretaris Jenderal BPP HIPMI periode 2019-2022.

Sekadar informasi, sebelum menjadi kepala daerah dan presiden, Jokowi yang berlatar pengusaha pernah tercatat sebagai Kader HIPMI.

Sekarang, ada sejumlah menteri dalam Kabinet Indonesia Maju jebolan HIPMI. Di antaranya, Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala BPKM, Erick Thohir Menteri BUMN, dan Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs