Kamis, 25 April 2024

Jokowi Sedih Melihat Kota di Ukraina yang Hancur Akibat Perang

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden RI bersama Iriana Ibu Negara melihat kerusakan akibat perang di Kota Irpin, Ukraina, Rabu (29/6/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Mengawali agendanya di Ukraina, Rabu (29/6/2022), Joko Widodo Presiden RI dan Iriana Ibu Negara meninjau Kompleks Apartemen Lipky yang ada di Kota Irpin.

Presiden dan Ibu Negara didampingi Alexander Grigorovich Markushin Wali Kota Irpin melihat puing-puing bangunan apartemen yang berserakan karena terhantam peluru kendali Militer Rusia.

“Saya didampingi Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi akibat perang. Sangat menyedihkan sekali, banyak rumah-rumah dan infrastruktur di Kota Irpin yang rusak,” ucap Jokowi usai peninjauan.

Pada kesempatan itu, Presiden RI menyampaikan harapan supaya perang segera dihentikan, dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

“Kami harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” tegasnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat meninjau Kota Irpin antara lain Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, dan Pramono Anung Sekretaris Kabinet.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs