Jumat, 29 Maret 2024

Kapolrestabes: Kasus Jasad Terbakar di Semarang Mengerucut ke Pelaku

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kombes Pol Irwan Anwar Kapolrestabes Semarang mengecek temuan tulang dari bagian jasad terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, Rabu (14/9/2022). Foto: Antara

Kombes Pol. Irwan Anwar Kapolrestabes Semarang menyebut penanganan kasus pembunuhan Iwan Budi Paulus, saksi perkara dugaan korupsi di Kota Semarang yang ditemukan hangus terbakar beberapa waktu lalu, telah mengerucut pada pelaku tindak pidana pembunuhan itu.

“Sudah mengerucut ke pelaku, oleh karena itu kami minta pelaku untuk menyerahkan diri,” kata Irwan di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (16/9/2022) dilansir Antara.

Kapolrestabes menjelaskan, jika polisi juga menyelidiki kemungkinan penyebab tewasnya Iwan Budi bukan dilatarbelakangi oleh kasus dugaan tindak pidana korupsi yang sedang ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah. “Kemungkinan ada persoalan lain selain masalah korupsi,” ucapnya.

Hal tersebut, menurut dia, didasarkan atas pemeriksaan para saksi dan alat bukti yang sudah dikumpulkan. Irwan menjelaskan, terdapat 24 saksi yang sudah diperiksa dan dikelompokkan berdasarkan kemungkinan penyebab terjadinya pembunuhan.

Meski demikian, Kapolrestabes belum bersedia menjelaskan secara detil kemungkinan motif yang melatarbelakangi tewasnya Iwan Budi, yang jasadnya ditemukan hangus terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang.

Sebagai informasi, sesosok jasad ditemukan terbakar bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jateng, pada 8 September 2022 lalu.

Bersama dengan jasad dan sepeda motor yang merupakan kendaraan dinas milik Iwan Budi tersebut, ditemukan pula komputer jinjing (laptop), papan nama identitas, serta telepon seluler yang diduga milik korban.

Iwan Budi sebelumnya dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, terkait dugaan korupsi sertifikasi aset.

Kepolisian sendiri telah memastikan jasad yang terbakar itu merupakan Iwan Budi Paulus berdasarkan hasil tes DNA. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs