Minggu, 5 Mei 2024

Kebakaran Tunjungan Plaza Mulai Berangsur Padam

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza 5 Surabaya mulai berangsur padam, Rabu (13/4/2022). Foto: Tim redaksi suarasurabaya.net

Kondisi kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza 5 di Jalan Embong Malang Surabaya pada, Rabu (13/4/2022) malam, mulai berangsur padam.

Sedikitnya 20 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) masih berupaya melakukan pemadaman pada titik api yang membakar gedung tersebut.

Petugas sampai saat ini masih berupaya melakukan proses penyisiran untuk mengecek beberapa titik yang apinya sudah mulai padam, dengan masuk ke dalam gedung Tunjungan Plaza 5.

Selain itu, penyisiran dilakukan oleh 10 regu tim petugas, untuk memastikan tidak ada pengunjung yang terjebak di dalam gedung tersebut.

Bahkan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya lengkap dengan baju pengaman yang biasa digunakan petugas PMK, ikut masuk ke dalam gedung untuk menyaksikan proses evakuasi.

Dalam penyisiran yang dilakukan, ditemukan satu korban yang sempat terjebak di pintu lift lantai empat Tunjungan Plaza 5. Korban telah dievakuasi dan telah dicek untuk kondisinya oleh petugas di lokasi. Hasilnya, korban dipastikan hanya mengalami shock dan tidak mengalami luka-luka.

Ridwan Mubarun Plt Kepala BPBD Kota Surabaya di lokasi juga menjelaskan, jika kebakaran dipastikan hanya terjadi di lantai lima dan tidak sampai menyebar ke lantai lainnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs