Rabu, 17 Agustus 2022

Kecelakaan Beruntun di Tol Porong, Satu Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan.

Terjadi kecelakaan pada Kamis (7/7/2022) dini hari, yang melibatkan sebuah bus dengan truk tronton di Jalan Tol kilometer 760 ruas Porong arah Surbaya.

AKP Sugeng Sulistyono Kanit Laka Polresta Sidoarjo dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Kamis pagi mengatakan, Satu orang dilaporkan meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Kronologi kecelakaan diawali dari Bus Hino dengan nomor polisi (nopol) AB 7049 BK yang dikendarai Wardoyo (48), warga Kecamatan Pulung, Kabupaten Klaten, berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, bus tiba-tiba menabrak bagian belakang truk tronton dengan nopol M 8209 UH yang dikendarai oleh Prantono (30) warga Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

“Saat bus berada di belakang truk, tiba-tiba sopir sadar dan banting setir ke kanan untuk menghindar, tapi sisi kiri bus tetap mengenai bagian belakang truk. Akibatnya, kernet bus atas nama saudara Slamet Widodo (34), warga Kabupaten Klaten Jateng yang berada di sisi kiri bus, menjadi korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Dari hasil pemeriksaan, penyebab kecelakaan tersebut dugaan awal dikarenakan sopir bus kurang hati-hati,” jelasnya.

Belum ada laporan terkait jumlah korban yang mengalami luka-luka atas kecelakaan tersebut, sementara untuk jenazah korban meninggal saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Sidoarjo. Kerugian akibat kecelakaan sendiri, diperkirakan mencapai Rp5 juta.

AKP Sugeng menjelaskan jika kasus kecelakaan tersebut saat ini sedang dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
26o
Kurs