Rabu, 17 Agustus 2022

Gara-gara Rem Blong, Truk Semen Seruduk Pikap dan Sepeda Motor di Malasan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Truk muat semen yang mengalami kecelakaan beruntun di Masangan, Probolinggo, Jumat (5/8/2022). foto: tangkapan layar video kiriman Kusnan via WA SS

Truk pengangkut semen diduga mengalami rem blong menyeruduk mobil pikap yang membawa sayuran, dan dua unit sepeda motor, di Jalan Raya Malasan, Probolinggo, Jumat (5/8/2022) pagi.

Akibat tabrakan, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kendaraan yang terlibat yaitu truk tronton pengangkut semen bernopol DK 8153 SA, pikap L300 N 9662 YG, Vario N 2945 QC, dan Beat P 6355 NZ.

AKP Sapari Kasatlantas Polres Probolinggo saat dikonfirmasi Suara Surabaya mengatakan, truk tronton yang berjalan dari selatan mengalami rem blong di lokasi kecelakaan yang kontur jalannya menurun.

“Sopir truk kemudian banting setir ke kanan untuk menghindari pikap L300 di depannya tapi nggak kena, cuma kena ekornya. Kemudian banting lagi ke kiri mengenai Vario dan Beat. Akhirnya dibanting lagi ke kanan hingga mengenai ban pikap dan dibuang ke lahan kosong,” kata Sapari.

Truk kemudian terguling dan muatannya tumpah di lahan kosong tersebut.

Pengendara sepeda motor Vario yang meninggal bernama Kasan (42) warga Jalan Wijayakusuma, Kota Probolinggo.

Sementara enam orang lainnya terdiri dari pengemudi dan sopir pikap serta seorang pengendara sepeda motor Beat mengalami luka ringan.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
27o
Kurs