Kamis, 25 April 2024

Diduga Rem Blong, Truk di Pasrepan Pasuruan Seruduk Belasan Rumah dan Lima Kendaraan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan melibatkan dump truck pengangkut pasir menabrak belasan rumah dan beberapa kendaraan rusak, di Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/5/2022). Foto: Gatekeeper SS

Dump truck pengangkut pasir menabrak 12 rumah, tiga mobil dan dua sepeda motor di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (18/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

AKP Yudi Anugerah Putra Kasatlantas Polres Pasuruan mengatakan, dump truck diduga rem blong sehingga saat di lokasi yang kondisi jalannya menurun tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak belasan rumah dan beberapa kendaraan.

“Dump truck pengangkut pasir dari arah Bromo menuju Pasuruan yang diduga mengalami rem blong menabrak 12 rumah, tiga mobil dan dua sepeda motor,” kata Yudi Anugerah saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu siang.

Saat ditanya lebih jauh apakah selain rem blong, truk ini juga kelebihan muatan, dia memastikan ODOL bukan penyebabnya karena truk baru saja menurunkan muatan pasir. Diduga murni karena kondisi truk yang kurang layak.

Pihaknya memastikan tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan ini. Sopir truk yang mengalami luka parah dan dua warga luka ringan dilarikan ke RSUD Sudarsono Probolinggo.

Sedangkan untuk kondisi rumah dan kendaraan, kata Yudi, mengalami kerusakan yang cukup berat.

“Duabelas rumah ini kena hanya bagian depan atau teras saja. Rumah sampai miring karena tiang depan rumah terkena tabrakan sehingga rumah ada yang ambrol. Saat kecelakaan rumah dalam kondisi kosong, untuk mobil dan motor sedang terparkir tidak ada pengendara sama sekali sehingga tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan sedang melakukan olah TKP untuk mendapatkan kepastian hukum agar dapat diproses lebih lanjut terkait penggantian kerugian rumah dan kendaraan akibat kecelakaan.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs