Kamis, 8 Desember 2022

Keluarga Ridwan Kamil Mengaku Ikhlas Atas Semua Takdir Eril Mumtadz

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. Foto: Instagram Ridwan Kamil

Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat mengaku keluarga ikhlas atas apapun takdir yang terjadi pada Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, beberapa hari lalu.

“Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril,” ungkap Erwin, Rabu (31/5/2022) mengutip situs Kominfo Jawa Barat.

“Kang Emil terus ikhtiar setiap hari, termasuk turun sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu dari pihak keluarga Ridwan Kamil, Erwin menambahkan, dalam waktu dekat ada yang menyusul ke Swiss. Erwin berharap kehadiran keluarganya di Swiss dapat membantu proses pencarian Eril, juga memberikan dukungan moril kepada Ridwan Kamil dan istri.

“Dari pihak keluarga akan ada beberapa orang yang menyusul Kang Emil ke Swiss untuk membantu proses di sana,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung mengaku sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

“Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti KH Rachmat Syafei Ketua MUI dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril,” tuturnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
31o
Kurs