Jumat, 19 April 2024

Temui Ridwan Kamil, Wali Kota Bern Sampaikan Simpati

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Alec Van Graffenried Wali Kota Bern saat menemui Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat saat menyampaikan simpati atas hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Swiss, Senin (30/5/2022). Foto: Kominfo Jawa Barat

Alec Van Graffenried Wali Kota Bern menyampaikan rasa simpatinya secara langsung kepada Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dan Atalia Praratya Ridwan Kamil atas hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Swiss, Senin (30/5/2022).

Graffenried menyampaikan dukungannya dalam upaya pencarian Eril, sapaan Emmeril yang hilang saat hendak berenang di sungai Aare bersama teman dan keluarganya pada Rabu (26/5/2022) waktu Swiss.

Selain bertemu Graffanried, Emil bersama Atalia bertemu juga dengan salah satu warga Bern, Heinrich, yang turut membantu Eril naik ke daratan saat berada di Sungai Aare, seperti dikutip dari situs Kominfo Jawa Barat, Selasa (31/5/2022).

Pertemuan tersebut diselimuti suasana haru. Heinrich pun menyampaikan simpatinya kepada Emil dan keluarga. Sedangkan Emil memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Heinrich.

Seperti diketahui, proses pencarian Eril sampai saat ini berjalan dengan intensif. Proses pencarian Eril di Sungai Aare menggunakan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam yang mencakup area Eichholz sampai Wohlensee, dan fokus di antara pintu air Schwelenmaetelli.

Upaya pencarian Eril sendiri melibatkan Tim SAR, unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone.

Elpi Nazmuzzaman perwakilan keluarga Gubernur Jabar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mencari Eril.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga negara Indonesia maupun warga setempat yang telah membantu keluarga kami di sana. Menguatkan Kang Emil, Teh Atalia dan adik Eril,” ucapnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs