Selasa, 27 September 2022

Kemenparekraf Gelar Kompetisi Menyanyi Sambut HUT ke-77 RI

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ditemui usai jumpa pers "Breakreasi" di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Senin (15/8/2022). Foto: Antara

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan kompetisi menyanyi bagi masyarakat untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

“Kami berharap HUT Ke-77 RI ini jadi momen agar dapat bangkit dari pandemi dan menghadapi tantangan ekonomi,” ujar Sandiaga Uno, Menparekraf, seperti yang dikutip Antara, Rabu (17/8/2022).

Ia mengajak masyarakat dan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) untuk mendaftar kompetisi tersebut melalui laman https://bit.ly/MelodiKemerdekaan2022.

Lomba menyanyi tersebut digelar secara online melalui instagram @pesona.indonesia yang berlangsung pada periode 1-21 Agustus 2022.

“Saya berharap masyarakat khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dan seluruh pemangku kepentingan terkait, dapat memaknai HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dari berbagai kemajuan teknologi,” kata Sandiaga Uno.

Untuk mengikuti lomba Melodi Kemerdekaan, masyarakat diminta membuat video kreasi menyanyikan lagu nasional Indonesia, lalu memilih satu lagu nasional seperti lagu Hari Merdeka, Bangun Pemudi Pemuda, Indonesia Pusaka, Tanah Air, hingga Dari Sabang sampai Merauke.

Formasi bernyanyi bisa dilakukan secara solo (sendiri), duet, maupun grup. Masyarakat juga bisa memakai musik pendukung seperti instrumen, alat musik, maupun akapela.

“Biar semakin meriah, boleh pakai kostum dan aksesori,” ucap Sandiaga Uno.

Setelah itu, video diunggah di Instagram feed dengan mention Instagram @pesona.indonesia dan menyertakan tagar #MelodiKemerdekaan2022 pada caption.

Adapun total hadiah yang diperoleh oleh juara pertama sebesar Rp6,5 juta, juara dua Rp4,5 juta, juara tiga Rp2,5 juta, dan untuk dua pemenang favorit dengan total hadiah Rp1,25 juta. (ant/des/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Selasa, 27 September 2022
30o
Kurs