Jumat, 26 April 2024

Kloter Pertama Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Tiba di Juanda 17 Juli

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Para jemaah calon haji saat baru turun dari bus untuk melaksanakan umroh di Tanah Suci. Foto: kemenag.go.id

Jemaah haji debarkasi Surabaya kelompok terbang (kloter) pertama dan kedua akan tiba di Bandara Juanda hari Minggu (17/7/2022).

“Sesuai jadwal, hari pertama kedatangan terdapat dua kloter yang tiba, yaitu kloter pertama dan kedua,” ujar Abdul Haris Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya ketika dikonfirmasi Antara, Jumat (15/7/2022).

Pihaknya menambahkan, kloter pertama dan kedua masing-masing berangkat dari Bandara Jeddah pada Sabtu, (16/7/2022) pukul 14.25 dan 22.05 waktu setempat.

Para jemaah haji kloter pertama dan kedua, masing-masing dijadwalkan tiba di Bandara Juanda hari Minggu pukul 05.15 WIB dan 12.55 WIB.

Sedangkan, kloter terakhir atau kloter 38 Debarkasi Surabaya dijadwalkan tiba di Bandara Juanda pada Sabtu (13/8/2022) dini hari.

Kloter pertama merupakan jemaah haji asal Kabupaten Tuban, sedangkan kloter kedua berasal dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro dan sebagian Kota Surabaya.

Sementara itu, PPIH Debarkasi Surabaya telah bersiap menyambut kedatangan seluruh jemaah haji yang tercatat saat keberangkatan jumlahnya sebanyak 16.835 orang.

“Kami siapkan dari berbagai aspek, mulai tempat kedatangan, barang bawaan serta kesehatan jemaah,” ujarnya.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs