Senin, 30 Januari 2023

Kunjungi Surabaya, Wapres Berikan BLT Kemensos

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
KH. Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI memberikan BLT Kemensos, di Barat Alun-alun Surabaya, Kamis (2/6/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia menghadiri proses penyerahan bantuan sosial oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang dilakukan secara simbolis di Gedung Balai Pemuda Surabaya pada Kamis (2/6/2022).

Membagikan tiga jenis bantuan sosial sekaligus, Ma’ruf Amin didampingi Tri Risma Harini Menteri Sosial menyerahkan secara langsung bantuan atensi rehabilitasi sosial berupa pengembangan usaha kepada lima orang perwakilan yang hadir.

“Kita harapkan bantuan sosial ini bisa meringankan beban masyarakat bawah dan memajukan usahanya,” kata Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Ma’ruf Amin juga menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan, bantuan tunai minyak goreng dan bantuan pangan non tunai secara simbolis kepada enam penerima.

Selanjutnya, Wakil Presiden juga menjadi saksi penyerahan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 31 Miliar kepada 10.514 anak se-Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan kedua berupa Jaminan Hari Tua, Pensiun, Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan senilai Rp6 triliun. Ini merupakan nominal total pembayaran klaim sepanjang Mei 2021 hingga Mei 2022.

Ngatemi salah satu penerima bantuan merasa beruntung bisa bertemu Wakil Presiden RI. Warga Undaan yang berstatus janda ini merasakan manfaat dari bantuan sosial karena setiap bulannya dia menerima beras 15 kilogram dan juga bantuan minyak berupa uang Rp200 ribu, karena Ngatemi hanya berjualan makanan ringan.

“Ya sangat membantu karena pendapatan dari jualan makanan ringan hanya cukup untuk makan saja, ” jelasnya.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait