Jumat, 26 April 2024

Ma’ruf Amin Wapres Jadi Saksi Nikah Anwar Usman dengan Adik Jokowi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
KH Ma'ruf Amin Wakil Presiden beserta Wury Ma'ruf Amin istrinya, menghadiri pernikahan Anwar Usman Ketua Mahkamah Konstitusi, dengan Idayati adik perempuan Joko Widodo Presiden, di Solo, pada Kamis (26/5/2022). Foto: Sekretariat Wakil Presiden

KH Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI menjadi saksi pernikahan Anwar Usman Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dengan Idayati adik perempuan Joko Widodo Presiden, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022).

Dilaporkan Antara, Ma’ruf beserta Wury Ma’ruf Amin istrinya, tiba di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis pagi (26/5/2022).

Keduanya lalu berjalan melangkah mengisi buku tamu, sebelum memasuki ruang prosesi akad nikah yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Wapres berbusana setelan jas hitam dan kemeja putih, dibalut dasi merah serasi. Sedangkan istrinya memakai kebaya berwarna broken white senada dengan kerudung cokelat dan selendang motif batik.

Ma’ruf yang berlatar ulama menjadi saksi pernikahan mempelai putri. Sementara Jenderal TNI Andika Perkasa Panglima TNI, menjadi saksi pernikahan dari mempelai pria.

Prosesi akad nikah diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Agus Maarif dan M Arba’in Basyar yang bertindak sebagai penghulu, serta nasihat pernikahan disampaikan pada Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal.

Acara yang berlangsung hangat dan khidmat itu turut disaksikan Jokowi dan Iriana.

Usai memberikan ucapan selamat, Ma’ruf beserta istrinya langsung menuju ke bandara untuk kembali ke Jakarta. (ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs